Anda setuju kelas Murai tangkapan hutan di hapus di setiap lomba ?

Wednesday, January 28, 2015

Test drive hal yang wajib memahami karakter Murai batu (versi pemula)

Menjajal aksi perdana Murai batu anda di arena lomba wajib bagi saya, sedikit memberi sentilan untuk momongan Murai baru dirumah, sebagian tujuannya adalah melepas birahi dari perawatan rutin yang diterapkan setiap hari (alasan klasik seorang pemula seandainya Murai ga kerjo di lapangan hahaha).

Selain melepas birahi adalah pemahaman karakter burung itu sendiri (melihat hasil dari management rawatan harian dan persiapan lomba) yang kita terapkan.

yang pastinya mendengarkan masukan dari para sahabat baik ketika di arena lomba karena mereka bisa melihat langsung kinerja burung kita (kalau di komunitas facebook yahh dapatnya hanya ilmu standar untuk pemula dan terlalu sempit ruang lingkupnya).

untuk pemula terkadang kayu tangkringan setiap lomba pasti berubah, kalau saya sendiri senang dengan kayu amplas yang lurus dan baru (hal sepele sebenarnya, tapi buat saya fatal *on my minds). disetiap lomba saya bisa melihat apakah momongan kesayangan bisa maen nagen dan bebas bertarung tanpa terganggu.

management perawatan murai batu sebelum berlomba setiap burung murai batu pasti berbeda, yang terbaik adalah kreatifitas dan konsistennya sebuah perawatan itu hal yang sempurna buat saya.

sekedar menyarankan untuk lebih kritis dalam menerima masukan dari rekan kicau mania. boleh diterapkan tapi jangan bulat bulat di telan agar dicocokan ke karakter momongan kesayangan kita (terkadang kreatifnya sebuah management membuahkan hasil yang significant.

Jadi bila anda sering kalah di lomba dan anda menerima kekalahan tapi anda terus semangat karena yakin (keyakinan pada momongan anda sendiri bahwa potensinya lebih besar dari momongan para sahabat "PRIDE" walaupun belum tergali potensinya oleh anda sendiri "itu baru kicaumania sejati") karena yang kita cari adalah burung yang jujur.


Raden Bayu Aji datang ketika saya melepas semua gaco Murai yang ada 1 persatu ketika (reason, kematian murai kesayangan saya #Romanov (duo ring of fire #kremlin - #romanov). #RBA momongan yang saya dapat dengan nego yang susah untuk harga, kemudian mendapat harga terbaik karena sedikit saya paksakan untuk di pinang. "anjing menggonggong kafilah berlalu" inti nya keyakinan saja #RBA waktunya adalah 2 tahun untuk prestasi karena 2017 murai batu non ring dihapuskan dari lomba "awal kebangkitan murai batu ring dan langkah besar penyelamatan Murai batu indonesia di habitat nya agar anak2 kita bisa mengenal murai medan hahaha ..., congrats PBI atas langkah besarnya). setelah itu #RBA masuk kandang ternak.

No comments:

Post a Comment