Anda setuju kelas Murai tangkapan hutan di hapus di setiap lomba ?

Saturday, February 21, 2015

KEN AROK JAWARA MURAI-BORNEO JABODETABEK

KEN AROK JAWARA MURAI-BORNEO JABODETABEK dedicated untuk sahabat borneo jabodetabek special thanks to http://www.mediaronggolawe.com



Semakin maraknya kelas Murai Batu Borneo di jabodetabek, melahirkan banyak gaco baru dari rekan komunitas pencinta borneo salah satunya  sedang top performance adalah “Ken Arok” besutan Om Sulistyanto Santoso (Om Sulis Bintaro). Ken Arok Murai borneo asal banjar yang diadopsi 3 tahun lalu, ada cerita unik ketika om sulis mengadopsi nya saat itu ken arok dibarter batu cincin dan 4 lembaran merah, sempat juga dijual kemudian dikembalikan lagi oleh pemilik barunya. Ken arok kini mulai stabil menuai sejumlah prestasi di sejumlah event di jabodetabek.  kebetulan saya mengenal om sulis sejak 2013 silam. “Ken arok adalah Buah kesabaran om sulis yang indah saat di panen”.
Materi isian ken arok dasarnya isian burung siri – siri kemudian tembakan2 dari burung jalak, dan belakangan ini om sulis menambah cucak jenggot dan kapas tembak sebagai materi isian baru ken arok.Untuk rawatan harian ken arok super gampang dimandiin suka suka saja (ucap om sulis), untuk jemur hanya 15 menit itupun bila sempat karena pagi hari om sulis sibuk berangkat kerja (yang terpenting selalu kena matahari pagi sehat, (ucap om sulis) untuk pakan harian jangkrik ken arok 6 – 4 kroto pun seminggu hanya 3 x. dengan perawatan yang konsisten yang diterapkan om sulis membuahkan hasil saat ken arok genap mabung ke 3.
Berbagai prestasi yang diraih ken arok (di event jabodetabek kelas khusus borneo dan sebagian kelas campuran).

1. HUT Kavaleri & Mawas Cijantung tgl 2/3 2014 Kelas Campuran masuk 10 besar juara 8
2. RMI Cup 3 tgl 16/11 2014 juara 1
3. SAS Marsela Enterprice Tgl 30/11 2014 Juara 1
4. Kebalen Enterprise Tgl 7/12 2014 Juara 2
5. CBC Cikupa Tgl 18/1 2015 Juara 1
6. Arcici Bird Kontes Tgl 8/2 2015 juara 1
Menurut pandangan saya “Ken Arok” wajib di perhitungkan dan hanya tinggal menunggu saja kesempatan untuk berkiprah di ajang yang lebih tinggi tahun ini (doa seorang sahabat).

Selain itu Ada hal yang menarik yaitu rekan pencinta murai asal kalimantan ini di jabodetabek. saya perhatikan selama tahun 2014 banyak rekan kicau mania yang membawa murai borneo di lomba kelas campuran murai batu dan sebagian bermain dikelas khusus murai borneo. akhir tahun 2013 sebagai awal kebangkitan murai borneo di jabodetabek.spesifikasi kebangkitan disini adalah rekan penyelenggara lomba sudah mulai melirik kelas khusus murai asal kalimantan ini, para pencinta murai borneo sudah mulai bersuara tentang kehebatan gaco nya masing masing dan semakin lantang di akhir tahun 2014 menjadikan tahun 2015

"THE NEW ERA OF MURAI BORNEO JABODETABEK HAS BEGUN" 

murai borneo dan para pencintanya memasuki babak baru di jabodetabek. harapan saya pribadi sebagai penulis semoga suatu hari nanti "murai borneo bisa berprestasi di event skala nasional" seperti legenda Murai batu ekor hitam 'Natalia ditangan Om Gun.

Penulis Bung Dimaz Aryokusumo on media ronggolawe february 21, 2015
Thanks kang ronggo

No comments:

Post a Comment