Anda setuju kelas Murai tangkapan hutan di hapus di setiap lomba ?

Sunday, February 14, 2016

Ketok Magic Murai Jawara ala Agung PonoROCKgo

Artikel ini khusus saya tulis untuk seorang sahabat, dan sahabat baik di omkicau,com Kang Duto


Sosok agung warok dengan ponoROCKgo single fighter nya makin merajai didaerah tangerang selatan, Pribadi yang sederhana, ramah dan menganut ilmu padi, semakin tinggi semakin menunduk. Kenapa saya hendak mengulas artikel tentang om agung warok karena pribadinya sederhanaan dan ilmu murainya. Tidak seperti pemain lain yang selalu koar koar tinggi hati merasa murainya lebih unggul dll.
Setiap minggu selalu setor ijazah, trophy dari murai andalannya Amuba yang konsisten di jalur juara. Sebelum membahas tentang settingan Amuba saya ingin share salah satu resep murai jawara ala Agung warok


Tips A.

Pernah anda memikirkan settingan yang anda berikan kepada murai anda efeknya, logika murai yang sudah disiapkan lomba biasa rekan KM melupakan hal ini.
“Murai ketemu musuh birahi naik setingkat secara alami “
Contohnya murai anda ketika ingin dilombakan diberikan ef 10 sebagai contoh karena dengan ef 10 dia bongkar isian dirumah, tahukah anda ketika murai digantang birahinya naik satu tingkat, seperti manusia saja “contoh : ketika orang diberi tahu rekannya bahwa si A jelek jelekin situ, pasti orang tersebut timbul amarah, kemudian si A kebetulan lewat didepan anda nah pasti birahi amarah anda naik setingkat lagi kan” nah seperti itu.
Jadi bila murai disetting lomba ef 10 lebih bijak anda berikan ef 7 kalau anda masih bertanya kenapa dikasih ef 7 berarti anda tidak paham ulasan saya diatas. Ef 7 yang anda berikan ketika digantangan birahi si murai naik satu tingkat. Nah bila dipaksakan ef 10 apa jadinya nanti diatas gantangan (murai anda kelebihan settingan ketinggian lah, terlalu galak … itu terjadi bila anda melupakan factor naik nya birahi alami murai batu ketika bertemu musuh.

Tips B.

Menentukan settingan terbaik untuk murai anda, riset setingan A maennya standar, riset settingan B maennya bagus bongkar isian tapi ga juara. Nah settingan B lah yang dipakai. Tapi settingan B tidak bikin juara. Ingat burung dilapangan itu dipengaruhi suasana, dan dipengaruhi burung burung di disekitar gantangannya. Coba terapkan settingan B di tempat lain pasti burung anda juara.
Tips C.

Bila banyak murai dirumah anda kebiasaan om agung warok adalah mempertemukannya dengan murai murai dirumah, agar saling mengenal dan tidak tempur2 lagi hariannya nanti dan semua diberikan setingan jangkrik rendah hanya 2-3.


 Mari kita bahas salah satu jawara murai om Agung Warok “Amuba”Murai Amuba dulunya burung yang diketawain di hina orang di bila diturunin di event lomba, Amuba ketika datang ke om Agung warok burung tersebut mempunyai segudang masalah, suara serak, digantang tidak bersuara, Intinya burung jelek lah. Om Agung melihat potensi based on pengalaman, penyembuhan dimulai mengatasi suara seraknya di therapy air rembusan kencur, untuk membalikan kembali mentalnya diablak dikelilingi burung2 kecil. Yang membuat cepat pulih sebenarnya karena suasana rumah om agung yg asri, masih banyak pepohonan, kebon kebon jadi bila diembunin pagi udaranya segar sekali.


Settingan Lomba Murai Amuba

Murai Amuba besutan om agung warok termasuk burung jujur, dirumah dia termasuk pendiam tidak koar koar walaupun ada banyak murai dirumah om agung warok. Setingan hariannya simple kok ucap om agung warok, setiap pagi cacing tanah wajib diberikan sembari di embunin dimulai dari jam 5 dikandang umbaran, porsi jangkrik 5 – 5, setiap hari wajib mandi dan jemurnya pun hanya sejam saja. perawatan simple tapi konsisten, jadi om Agung mengandalkan settingan harian bukan settingan lomba, bila hendak lomba di hari H ketika di embunkan diberi air rembusan kencur (Agar volume Dahsyat), ditambahkan porsi jangkrik hanya 2 tanpa UH dan bonus kroto.
 

Nah yang wajib dia lakukan bila Murai Amuba hendak turun di event besar, biasanya om agung warok melombakan murai tersebut di tempat yang akan diselenggarakan lomba tersebut sebelum hari lomba besar ditempat tersebut. Alasannya agar Murai tersebut membaca suasana tempat lomba.
PERAWATAN KONSISTEN, KESABARAN, MEMBACA KARAKTER MURAI ANDA ITU KUNCI MURAI ANDA BISA JUARA, KALAU MEREKA BISA KENAPA KITA TIDAK BISA.
Penulis Bung Dimas Aryokusumo
Om Agung Warok – Reni Jaya Pamulang – ciputat tangerang selatan
082114078567





Bonus :
Berikut video salah satu gaco simpenan om Agung Warok yang rencanya dipersiapkan untuk kelas Murai Batu Ring tahun 2017


No comments:

Post a Comment