Anda setuju kelas Murai tangkapan hutan di hapus di setiap lomba ?

Monday, August 15, 2016

MURAI BATU ASAL BAHOROK #KALAMAUT MATERI INDUKAN GENETIK AWAL KUSUMO BIRD FARM

Saya rindu menulis membuat artikel seputar kicaumania tapi entah *mood saya hilang setiap kali jari jemari ini menyentuh keyboard ingin mengetik semuanya buyar entah lah, jadi wajar yah kalau hasil tulisan saya "kurang".

Kalamaut adalah salah satu Murai batu indukan pertama "Kusumo Bird Conservation" kalau anda membaca artikel saya sebelumnya di blog ini .. pondasi indukan Murai Jantan saya wajib trah jawara dan untuk betina nya wajib turunan trah jawara yang ketahuan asal usul nya secara jelas dan bisa di pertanggung jawabkan. Kalamaut sendiri trah keturunan dari indukan asal Hutan Bahorok sumatera dari peternakan sahabat.


Kalamaut ketika diadopsi di umur 2,5 bulan Ring kirinya mewakili ring sahabat dan ring kanan mewakili asal muasalnya

Jadi sesuai blueprint awal rencana saya kedepan adalah membuat trah sendiri dari bibit pilihan sendiri based on pengalaman selama ini, untuk 3 Murai batu indukan gelombang pertama (Ring Kusuma Batalyon 33) Rencananya adalah saya uji dahulu di ajang kontes kicau dan harus Juara stabil juara baru kemudian di jodohkan dengan betina trah jawara. jadi gelombang pertama ini pejantan Murai batu trah jawara yang sengaja saya adopsi dari umur 2,5 bulan hingga 3 bulan (lama dong menghasilkan keturunannya *jawaban saya = Iya, memangnya kenapa ?!! ini Murai murni hasil didikan saya, mentalnya saya yang didik, settingan lombanya saya yang buat dan materi suara yang dibawakan hasil jerih payah saya.

Semua pemain burung wajar lah bila ingin mencetak sendiri jawara nya, sebuah kepuasan tersendiri dari sebuah hobi (exclusive happiness) jadi jangan dibandingkan saya dengan para peternak murni pedagang. 

THIS IS MY MASTERPIECE
HADIAH UNTUK GENERASI  BERIKUTNYA



Ada rumus genetic yang harus dicapai,diagram nya sudah dibuat sasaran pencapaian sudah tertulis dan blue print sudah digenggam Indukannya sudah didapat. segala sesuatu yang hasil kerja keras itu nikmat kesuksesannya  bila terjatuh selalu ada 1001 cara untuk bangkit. 

Doa kan saja Kalamaut beruntung di debut nya di ajang kontes kicau kelas Murai batu ring non ring karena dia wajib juara.




Thanks bro for reading this article

No comments:

Post a Comment